Apa itu Affiliate Marketing Internet ?



Affiliate dalam  Bahasa Indonesia berarti afiliasi yang bermakna ;bergabung/ menggabungkan diri/ menerima sebagai anggota . Sehingga dapatlah dimaknai ; seseorang  bergabung pada orang / kelompok lain kemudian orang ini mendapat status member (anggota), bila ditambah kata marketing (sehingga menjadi “affiliate marketing” ) maka dapatlah diartikan  seseorang yang bergabung dengan orang / kelompok lain dalam  rangka urusan  marketing ( jual / beli ). Pada maka yang lebih khusus;

“ Affiliate Marketing Internet adalah suatu kegiatan bisnis di “dunia internet” yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dimana salah satu pihak (marketer) membantu untuk memasarkan produk milik pihak lain ( vendor / perusahaan tertentu ). Ketika seorang marketer berhasil menjualkan produk milik vendor maka dia berhak untuk mendapat kompensasi / fee sesuai dengan kesepakatan awal”

Kegiatan affiliate marketing setidaknya memiliki empat aspek utama; pedagang , jaringan perdagangan,  penerbit (juga dikenal sebagai 'afiliasi '/ marketer), dan pelanggan. (sumber : Wikipedia.org )


Apa Kelebihan Menjadi Affiliate Marketing Internet ?
Jika anda sedang /ingin berbisnis admin menyarankan  untuk mempertimbangkan terjun juga di dunia affiliate marketing internet. Silahkan anda simak di bawah ini, admin paparkan kelebihan model bisnis affiliate marketing :

1 Modal awal untuk memulai affiliate marketing sangat kecil.
2 Anda dapat menjual barang apa saja yang dikehendaki anda.
3 Tidak membutuhkan biaya produksi
4 Tidak perlu memiliki karyawan
5 Tidak memerlukan customer service
6 Pasar anda adalah di seluruh dunia
7 Anda dapat melakukan bisnis dimana saja tidak terikat tempat
8 Dan, waktu bekerja dapat disesuaikan dengan waktu yang anda inginkan.


Jika anda membaca artikel sebelumnya, anda akan mengenal istilah model kompensasi (PPS, PPL, PPC) di dalam affiliate marketing, berikut urutan besaran kompensasi yang ditawarkan oleh para vendor :

1 Model PPS (pay per sell) ditawarkan oleh 80% industry /vendor yang ada di internet.
2 Model PPL (pay per lead) atau PPA ( pay per action) ditawarkan hanya oleh 18% vendor.
3 Model kompensasi PPC (pay per click) hanya ditawarkan oleh 2 % vendor.
(sumber: belajarbisnisinternet.com)

Anda bisa membaca artikel terkait di bawah ini :

SALLAM SUKSES DAN SAMPAI JUMPA LAGI DI ARTIKEL LAINNYA…

Tidak ada komentar: