Pete Dirindukan & Dibenci

Pernahkah anda makan pete?

Bagi sebagian orang pete adalah jenis makanan yang sangat merindukan dikala sedang tidak bermusim. Namun bagi sebagian orang lagi pete adalah jenis makanan yang sangat menjengkelkan. Why…??

Bagi anda yang ngerti betul dunia per-pete-an mudah memahami atas uraian di atas. Namun bagi anda yang belum begitu ngerti dengan pete akan saya jelaskan. Pete bagi para penggemarnya (Pete fan’s Club) akan senantiasa mendatangkan kenangan,kesan damai, kesan tentram,kesan alami ketika ia sedang menyantapnya apalagi kalau ditemani sambal dadakan. Bagi mereka membuka sebutir demi sebutir mata pete adalah satu pekerjaan yang sangat penuh gairah sampai ia memecahkan biji pete dalam kunyahan. Luar biasa…! Silakan anda cek ke orang sebelah yang termasuk member pete fan’s club.


Sebaliknya, bagi kelompok orang yang sangat membenci pete ia tidak akan pernah dapat mengingat bagaimana rasanya makan pete, akan tetapi yang ia ingat adalah bagaimana baunya WC ketika setelah di pakai oleh orang yang baru makan pete. Coba aja boss, kalau gak percaya..!. Efek dari pengalaman tersebut bisa saja merembet kepada orangnya. Misal orang tersebut di samakan dengan bau-nya pete….terlalu!!

Oleh karena itu, pemerintah harus segera mengatur peredaran pete, karena makanan ini  telah banyak menyebabkan kontroversi dikalangan pengguna WC umum atau pun pribadi…huhuy prikitiw.! Jangan menunggu bom waktu meledek….!
Di tanah Sunda, pete adalah salah satu makanan pavorit. Mereka tidak memperdulikan harum bau yang keluar dari pete, tapi justru imajinasi ketika melahap pete dengan sambal lebih dominan hadir didalam kepalanya. Apalagi bagi orang sunda yang sudah lama menetap di Kota lain, ia akan semakin merindukan keberadaan lalab pete (….Peuteuy; bahasa sunda).
Pete akan senantiasa kontroversi, selama pohon pete masih berbuah pete kontroversi itu akan senantiasa ada… Mudah – mudahan kedua kubu ini dalam persaingannya tetap berada dalam semangat FAIR PLAY.
Sallam kepada Pete Fa’s Club..By Bandung  Activity





Tidak ada komentar: